Barcelona dan Xavi Cuma Bisa Berandai-andai Memiliki Jules Kounde

0

infobola.netPelatih Barcelona, Xavi Hernandez, dikabarkan sangat ingin memiliki Jules Kounde di lini pertahanannya. Sayangnya, klub mampu untuk memenuhi harapannya tersebut.

Kounde merupakan pemain dengan prospek masa depan yang cukup cerah. Performanya yang apik di jantung pertahanan adalah salah satu alasan mengapa Sevilla bisa bertengger di peringkat kedua klasemen sementara La Liga.

Pria berkebangsaan Prancis itu adalah bagian dari pertahanan Sevilla yang cuma kebobolan 12 gol pada musim ini. Catatan tersebut dengan mudah membuat Sevilla jadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit.

Tidak heran kalau dirinya menarik perhatian banyak klub papan atas yang sedang berpikir untuk memperbaiki kualitas di lini pertahanannya. Apalagi usia Kounde pada saat ini masih sangat muda, 23 tahun.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Pengganti Gerard Pique

Salah satu tim yang dikabarkan menginginkan jasa Kounde adalah Barcelona. Seperti yang diklaim Sport, Kounde adalah pemain yang diimpikan oleh Xavi untuk menggantikan sang bek veteran, Gerard Pique.

Barcelona dikenal sebagai produsen pemain muda berbakat, dan telah membuktikan klaim tersebut dengan kehadiran Gavi serta Pedri. Namun entah mengapa, La Masia masih belum memproduksi bek muda yang berkualitas.

Pada akhirnya, klub berjuluk Blaugrana itu harus memandang keluar untuk mencari pengganti Pique. Kounde adalah impian. Tapi karena adanya krisis finansial, merekrut Kounde dianggap sebagai misi yang mustahil buat Barcelona.

Bersaing dengan Chelsea? Sulit!

Barcelona, untuk saat ini, tidak memiliki kekuatan untuk bersaing dengan klub lain demi merekrut pemain. Terutama Kounde yang hampir beralih ke Chelsea pada bursa transfer musim panas kemarin.

Chelsea sudah berupaya keras untuk menggoda Sevilla agar mau menerima tawarannya buat merekrut Kounde. Namun, Sevilla tidak bergeming dan hanya akan menerima kalau the Blues mengaktifkan klausul rilis Kounde senilai 72 juta pounds.

Juara bertahan Liga Champions itu mungkin takkan memenuhi permintaan Sevilla di musim panas mendatang. Namun yang pasti, mereka punya kekuatan lebih untuk menggoda Sevilla agar mau merelakan Kounde pindah ke Stamford Bridge.

Sumber : bola.net

Baca juga :

Prediksi Athletic Bilbao vs Real Madrid 23 Desember 2021

Prediksi Lorient vs PSG 23 Desember 2021

Prediksi Liverpool vs Leicester City 23 Desember 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *