Rapor Pemain Juventus Saat Dikalahkan Atalanta: Semua Buruk, Lini Tengah Kacau

0

infobola.netJuventus mengaku kalah dari Atalanta dalam duel pekan ke-14 Serie A 2021/22, Minggu (28/11/2021). Bermain di Allianz Stadium, Juve takluk dengan skor tipis 0-1.

Kekalahan ini jadi pukulan telak bagi skuad Massimiliano Allegri. Performa Juve sudah angin-anginan sejak awal musim dan hasil ini semakin menegaskan kurangnya kualitas skuad.

Allegri tidak bisa berbuat banyak. Taktik Juve monoton, pemain yang sama terus dimainkan, akibatnya hasil akhir mudah ditebak.

Dalam pertandingan ini, pemain-pemain Juve juga tidak bisa berbuat banyak. Mereka menguasai bola, tapi tidak bisa menemukan celah pertahanan Atalanta.

Lini tengah Juve tidak bekerja dengan baik karena diisi pemain-pemain setipe. Manuel Locatelli tampak bekerja keras sendirian.

Berikut rapor pemain Juventus selengkapnya dalam kekalahan dari Atalanta. Yuk disimak, Bolaneters!

Wojciech Szczesny (GK)

Memang tidak bisa berbuat banyak untuk menghentikan gol Zapata. Szczesny sering membuat kesalahan sendiri yang jadi kesempatan bagi tim lawan.

Performa Szczesny yang sekarang sudah jauh di bawah standar Juve. Dia tidak bisa berbuat banyak untuk membantu tim.

Juan Cuadrado (RB)

Cuadrado bertahan dengan baik dalam pertandingan ini, tapi dia beberapa kali membuat keputusan berisiko saat naik menyerang.

Bekerja keras untuk menghentikan pergerakan Zapata hampir sepanjang laga. Sayangnya, Cuadrado masih kecolongan saat Zapata mencetak gol penentu.

Matthijs de Ligt (CB)

Sering membuat umpan-umpan ceroboh di belakang. De Ligt hampir tidak perlu bekerja keras, tapi itu lebih karena Atalanta tidak banyak menyerang.

Sesekali mengancam lewat skema tendangan sudut atau serangan balik. De Ligt mencoba membantu lini serang, tapi masih tidak bisa mencetak gol.

Leonardo Bonucci (CB)

Bonucci tampak kesulitan di pertandingan kali ini. Di babak pertama saja dia membuat sejumlah kesalahan dalam pengambilan posisi.

Membuat beberapa penyelamatan apik di babak kedua, tapi tidak cukup untuk menebus kekurangannya sepanjang laga. Bonucci lebih banyak mencoba umpan-umpan jauh.

Alex Sandro (LB)

Membuat banyak kesalahan sendiri. Bukan malam yang baik bagi Sandro, dia terlalu banyak kehilangan bola.

Serangan balik Atalanta sangat mudah menembus pertahanan Juve dari sisi yang dijaga Sandro. Kehadirannya dalam pertandingan hampir tidak terasa.

Weston McKennie (RM)

Main tidak terlalu buruk. Sesekali mencoba menguasai bola, tapi tidak bisa berbuat banyak saat naik menyerang.

McKennie tampak bergerak sendiri, tidak nyetel dengan gelandang-gelandang lainnya. Dia pun harus ditarik keluar lebih cepat karena cedera.

Manuel Locatelli (CM)

Bisa dibilang pemain terbaik Juve sepanjang pertandingan. Locatelli terus berusaha, tapi tampak tidak bisa menyatukan permainan tim.

Umpan-umpan Locatelli akurat, hanya tidak punya visi bermain untuk membangun serangan atau mengatur tempo.

Adrien Rabiot (CM)

Bermain buruk, tidak berfungsi di lini tengah. Rabiot tampak sibuk bermain sendiri, perannya di lapangan juga kurang jelas.

Sesekali mencoba melepas tembakan jarak jauh untuk mengetes Musso, tapi hanya itu. Dia punya banyak PR untuk mengembangkan permainan.

Federico Chiesa (LM)

Jadi pemain Juve yang paling aktif di babak pertama, tapi Chiesa terpaksa mengakhiri laga lebih cepat dan hanya bermain 45 menit.

Chiesa berulang kali menyelamatkan Juve dengan gol-golnya. Kali ini dia tidak bisa berbuat banyak karena harus ditarik keluar.

Paulo Dybala (ST)

Menunjukkan upaya dan kerja keras sepanjang pertandingan. Sayangnya, tembakan-tembakan Dybala masih terlalu lemah untuk menguji kiper lawan.

Dybala sering menerima bola di sepertiga akhir serangan Juve, tapi tidak tahu apa yang harus dilakukan. Dia kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Alvaro Morata (ST)

Terlalu sering turun ke tengah untuk menjemput bola. Morata hampir tidak terlihat sepanjang laga, tidak ada ancaman berarti sebagai seorang striker.

Morata beberapa kali mendapatkan peluang yang terbuang percuma karena eksekusi buruk.

Federico Bernardeschi (subs)

Masuk sebagai pengganti dan langsung berusaha membantu tim semaksimal mungkin. Bernardeschi aktif mencoba menyerang di babak kedua.

Sayangnya, dia tidak mendapatkan bantuan dari rekan-rekannya. Bernardeschi sendiri tidak bisa berbuat banyak.

Moise Kean (subs)

Masuk ke lapangan untuk memberikan tambahan energi bagi skuad Juventus. Sayangnya, Kean tidak cukup bagus untuk membantu tim yang kesulitan menemukan celah serangan.

Kaio Jorge (subs)

Menit bermain terlalu sedikit untuk dinilai
sumber : bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *