Ngenes! Barcelona Hanya Beri Xavi Duit Belanja Segini di Januari 2022

0

infobola.net – Tugas Xavi sebagai manajer baru Barcelona bakal semakin berat. Pelatih 41 tahun itu diberitakan hanya diberikan dana transfer yang super minim di musim dingin nanti.

Pekan lalu, Barcelona resmi memperkenalkan Xavi sebagai manajer mereka. Pelatih Al Sadd itu direkrut untuk menggantikan Ronald Koeman sebagai juru taktik Barcelona yang baru.

Xavi sendiri dilaporkan akan belanja di bulan Januari 2022 nanti. Ia merasa bahwa timnya butuh beberapa tambahan amunisi agar bisa lebih perform di La Liga.

Dilansir ESPN, Xavi mendapatkan kenyataan sangat pahit. Manajemen Barcelona hanya memberikan dana belanja yang sangat minim untuk sang manajer.

Dana Belanja Terbatas

Menurut laporan tersebut, Xavi punya dana yang sangat minim untuk belanja. Ia hanya diberi 10 juta Euro untuk belanja pemain.

Beberapa waktu yang lalu, manajemen Barcelona menjanjikan dana transfer yang lebih besar. Mereka punya dana sekitar 20-25 juta untuk dibelanjakan Xavi.

Namun ternyata uang itu berkurang untuk membayar klausul Xavi dan juga membayar pesangon Koeman. Sehingga dana yang tersisa hanya tersedia 10 juta Euro saja.

Strategi Belanja

Menurut laporan itu, dana 10 juta Euro itu jauh dari kata cukup untuk kebutuhan Xavi. Namun sang manajer tengah memutar otak untuk bisa mendapatkan pemain incaran mereka.

Strategi yang diambil Barcelona adalah melakukan skenario peminjaman. Di akhir masa peminjaman, mereka akan memasukkan klausul pembelian permanen.

Ini satu-satunya cara bagi Xavi untuk mendapatkan pemain yang ia inginkan. Sementara manajemen Barcelona dilaporkan akan mencoba menego pemain-pemain incaran Xavi dengan skenario ini.

Prioritas Utama

Menurut laporan yang beredar, Xavi punya dua prioritas belanja di Barcelona. Ia ingin memperkuat pos striker dan juga bek tengah.

Ini disebabkan stok penyerang Barcelona sangat minim begitu juga dengan bek tengah mereka. Jadi Xavi ingin sekali memperkaut dua sektor itu.

baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *