AS Roma Dibantai Tim Bodo, Jose Mourinho: Saya Bertanggung Jawab

0

infobola.net, Jakarta Wakil Italia, AS Roma dipermalukan 1-6 oleh klub Norwegia Bodo/Glimt dalam lanjutan babak penyisihan UEFA Conference League, dinihari tadi, Jumat (22/10/2021). Sebagai pelatih kepala Serigala Ibu Kota, Jose Mourinho mengaku bertangggung jawab atas hasil mengecewakan tersebut.

Bertanding di Aspmyra Stadium, Mourinho melakukan rotasi terhadap komposisi pasukanny. Dia mengistirahatkan sebagian besar pemain utama dan memainkan pemain-pemain pelapis. 

Namun pilihan Mourinho justru berbuah petaka. Gawang AS Roma sangat mudah kebobolan. 

“Saya memutuskan untuk bermain dengan susunan pemain ini, jadi tanggung jawab ada di saya,” kata Mourinho kepada Sky Sport Italia tak lama setelah peluit akhir.

“Saya melakukannya dengan niat baik, untuk memberikan kesempatan kepada mereka yang bekerja keras dan merotasi skuat di lapangan sintetis dalam cuaca dingin. Saya memutuskan untuk mengistirahatkan banyak pemain,” beber mantan pelatih Real Madrid itu. 

“Kami kalah melawan tim yang menunjukkan kualitas lebih pada malam itu. Sesederhana itu.”

Foto: AS Roma Mati Kutu, Jose Mourinho Telan Kekalahan Terbesar Sepanjang Kariernya
Berkat hasil ini, AS Roma menduduki posisi kedua klasemen Grup C dengan poin 6. (Mats Torbergsen/NTB Scanpix via AP)

Gawang AS Roma sudah kemasukkan di menit delapan oleh gol Erik Botheim yang meneruskan kerjasama dengan Brunstad Fet. Bodo/Glimt menggandakan skor pada menit 20 setelah tembakan jarak jauh Patrick Berg tak mampu dibendung kiper Roma Rui Patricio.

Delapan menit berselang Roma bisa memperkecil ketertinggalan setelah umpan Amadou Diawara diselesaikan oleh Carles Perez.

Di babak kedua, Bodo mengggila. Mereka memberondong gawang Roma empat kali. Gol ketiga Bodo dibuat Erik Botheim pada menit 52.

Bodo makin di atas angin setelah Ola Solbakken mencetak gol pada menit 71. Tujuh menit kemudian Amahl Pellegrino ikut mencatatakan namanya di papan skor.

Pesta gol tuan rumah ditutup oleh gol kedua Solbakken pada menit 80.

Turun Peringkat

Kekalahan telak ini membuat Roma turun ke posisi dua klasemen Grup C UEFA Conference League. Roma mengoleksi enam poin. Bodo yang memuncaki klasemen dengan koleksi tujuh angka.

“Jika saya selalu bisa bermain dengan XI yang sama, maka saya akan melakukannya. Ini berisiko, karena kami memiliki kesenjangan kualitas yang sangat besar antara kedua kelompok pemain.”

“Saya tahu batas skuad ini, ini bukan hal baru bagi saya, tetapi saya masih mengharapkan respons yang lebih baik.“Seperti saya katakan, itu pilihan saya memainkannya, jadi tanggung jawab saya.”

sumber :liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *