Timnas Prancis di Euro 2024: 5 Laga Tanpa Gol Open Play, tapi Lolos Semifinal!

0

infobola.netPerjalanan Timnas cdi Euro 2024 mungkin membuat iri banyak negara. Sebab, Prancis melaju ke semifinal Euro 2024 tanpa mencetak gol lewat permainan terbuka atau open play.

Prancis jadi salah satu unggulan di Euro 2024. Pasukan Didier Deschamps punya materi pemain mumpuni. Apalagi, Prancis merupakan finalis Piala Dunia 2022 lalu.

Prancis membuktikan status unggulan itu tidak salah. Kylian Mbappe dan kolega mampu lolos ke babak semifinal. Namun, di balik sukses itu, ada situasi yang cukup unik.

Performa Prancis tak benar-benar impresif di Euro 2024. Sebab, dari lima laga yang sudah dimainkan, Prancis baru bikin tiga gol. Mayoritas adalah gol bunuh diri. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Penyerangnya Bintang, Golnya Hilang

Prancis punya materi pemain yang bagus di lini depan. Kylian Mbappe jadi tumpuan utama. Lalu, ada Marcus Thuram, Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, dan Randal Kolo Muani.

Nama-nama di atas punya reputasi bagus di Eropa. Selain itu, masih ada nama Olivier Giroud, Bradley Barcola, dan Kingsley Coman.

Hanya saja, dengan materi pemain yang mewah itu, lini depan Prancis justru tumpul. Dari tiga gol Prancis sebelum laga semifinal, dua diantaranya tercipta dari bunuh diri lawan.

Pemain Prancis hanya mencetak satu gol sejauh ini. Satu gol itu disumbangkan Kylian Mbappe, lewat eksekusi penalti lawan Polandia. Prancis belum bikin gol dari open play!

Tantangan Berat Lawan Spanyol

Pada babak semifinal, Prancis berhadapan dengan Spanyol. Jelas ini bukan laga yang mudah. Prancis yang belum menemukan performa terbaik di lini depan bertemu Spanyol dengan lini belakang yang solid.

Spanyol tampil sangat bagus di Euro 2024. La Roja tidak kebobolan pada tiga laga fase grup. Spanyol kemudian kebobolan satu gol ketika bertemu Georgia dan Jerman di babak gugur.

Namun, ada sedikit kabar baik untuk kubu Prancis jelang laga semifinal. Spanyol tak bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya. Dua pemain belakang, Dani Carvajal dan Robin Le Normand akan absen karena akumulasi kartu.

Jadwal Semifinal Euro 2024

Berikut adalah jadwal lengkap semifinal Euro 2024:

Rabu, 10 Juli 2024

  • 02:00 WIB – Spanyol vs Prancis – RCTI, Vision+

Kamis, 11 Juli 2024

  • 02:00 WIB – Belanda vs Inggris – RCTI, Vision+

Jangan lewatkan momen-momen seru Euro 2024. Segera catat jadwal lengkap Euro 2024 dan pastikan kamu kunjungi Bola.net sekarang untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Piala Eropa 2024. Jangan lupa ya Bolaneters!.

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *