Main Sebagai Wing-Back di Chelsea, Sterling Menikmati Kok!

0

infobola.netChelsea ditahan imbang Salzburg dalam matchday 2 Liga Champions 2022/23 tengah pekan ini. Bermain di Stamford Bridge, The Blues ditahan tim tamu dengan skor 1-1.

Pertandingan tersebut sekaligus jadi debut Graham Potter sebagai pelatih anyar Chelsea. Tentu setiap keputusan Potter diperhatikan, khususnya soal gaya main Chelsea yang baru.

Menariknya, Potter memainkan formasi 3-5-2, tidak jauh berbeda dengan taktik Thomas Tuchel sebelumnya. Namun, kali ini justru Raheem Sterling yang diminta mengisi pos wing-back kiri.

Posisi dan peran tersebut jelas bukan yang biasa diambil Sterling di lapangan. Lantas, apa katanya?

Akan jadi lebih baik

Selama membela Man City sebelumnya, Sterling dikenal sebagai winger dan penyerang. Dia lebih sering bermain dalam peran ofensif di lapangan.

Artinya, Sterling pun perlu beradaptasi dalam peran baru yang diminta Potter. Sejauh ini dia mengaku tidak ada masalah.

“Saya memainkan peran yang sedikit berbeda di bawah pelatih baru dan saya menikmatinya. Bermain melebar, lama kelamaan saya akan jadi lebih baik,” ujar Sterling.

“Saya senang bisa bermain di lini serang, tapi pelatih meminta saya bermain melebar, menyibukkan bek sayap lawan, masuk ke kotak penalti, dan menciptakan peluang.”

Bisa lebih baik

Imbang 1-1 dengan Salzburg tentu bukan hasil yang diharapkan Potter di laga perdananya. Sterling tahu hasil tersebut kurang memuaskan, tapi Chelsea memang masih dalam tahap adaptasi di bawah pelatih baru.

“Hasil tersebut jelas membuat frustrasi. Dengan gaya main kami, peluang-peluang yang kami ciptakan, mereka justru mencetak gol hanya dengan satu peluang,” imbuh Sterling.

“Pada akhirnya hasil ini terbilang buruk, tapi saya kira kami sesekali menunjukkan sepak bola apik. Menurut saya, kami seharusnya bisa memenangi pertandingan ini,” tutupnya.

BACA JUGA:
Gabriel Jesus Gak Dipanggil Brasil, Arteta Juga Gak Paham! 
Melatih Erling Haaland Itu Mudah, Gak Perlu Banyak Dipoles!
Rusak Ritme Man City, Jack Grealish Gak Bisa Terus Begini!

Sumber : bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *